logoblog

Cari

Tutup Iklan

Upacara HUT Pahlawan Hikmad

Upacara HUT Pahlawan Hikmad

KM.RUNGGU-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Pahlawan Ke – 70 tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bima

Rupa-Rupa

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
10 November, 2015 13:21:20
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5464 Kali

KM.RUNGGU-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Pahlawan Ke – 70 tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bima pada hari selasa ( 10/11) berlangsung hikmad. Kegiatan tersebut langsung dipimpin/ Inspektur Upacara    Drs. Bachrudin, M.Pd selaku penjabat Bupati Bima. Upacara juga   dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD kabupaten Bima, Kapolres Bima, para Assisten,  pimpinan BUMN / BUMD, para kepala Bagian Lingkup Sekda Bima, Staf Ahli, para kepala SKPD beserta jajaranya, Kakandepag Kabupaten Bima, para anggota Legium Veteran.

             Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd   membacakan amanat Menteri Sosial RI  Khofifah Indah Parawansa diantaranya    bahwa Setiap kita memperingati Hari Pahlawan 10 November, ini  ada dua makna yang terkandung di dalamnya, yaitu mengenang dan memperingati. Yang dimaksud dengan mengenang adalah membangun ingatan terhadap suatu peristiwa luar biasa yaitu peristiwa-peristiwa yang membawa bangsa Indonesia merdeka dan berdaulat hingga saat ini.  Sedangkan makna memperingati merupakan  suatu cara untuk memberikan penghormatan, pengakuan dan penghargaan terhadap suatu waktu tertentu atas sumbangsih cipta, rasa dan karsa dari pejuang-pejuang negeri ini.

Oleh karenanaya dengan mengenang dan memperingati itulah kita bisa mengetahui tentang jati diri kita sebagai suatu bangsa. Kegiatan mengenang dan memperingati seyogyanya dilakukan secara terus menerus sepanjang masa agar kita tidak lupa kepada para pendiri bangsa ini, supaya kita tahu “untuk apa mereka berjuang sampai mengorbankan jiwa dan raga”.

            Adapun thema HUT Pahlawan ini yaitu dengan “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, semangat, jujur, berani demi kebenaran dan patriotic sekaligus mengandung makna bahwa Langkah besar dan semangat kepahlawanan para bapak bangsa itulah yang perlu diinternalisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan moral dalam menghadapi setiap tantangan dan guncangan yang mendera negeri ini.

 

Baca Juga :


Bchrudin berharap dengan peringatan HUT Pahlawan Ke – 70 tingkat Kabupaten Bima ini dapat kita jadikan sebuah momentum untuk menyatukan langkah untuk membangun keyakinan dan optimisme baru sebagai landasan revolusi karakter bangsa mewujudkan tekad untuk menjadi Negara yang besar, yang bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan Berkeadilan Sosial. ( RIS) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan