logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengenal Pesona Wisata NTB Di Kampung Media

Mengenal Pesona Wisata NTB  Di Kampung Media

Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu propensi yang memiliki keaneka ragaman bentuk wisata dan atraksi budaya. Namun masih banyak warga penduduk

Rupa-Rupa

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
08 November, 2015 21:49:18
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3180 Kali

Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu propensi yang memiliki keaneka ragaman bentuk wisata dan atraksi budaya. Namun masih banyak warga penduduk di wilayah tersebut belum mengenal kawasan wisata yang ada di kampungnya sendiri. Hal ini dapat disebabkan oleh faktor kesempatan untuk datang berkunjung, atau pun kurangnya mengakses informasi tentang wisata yang ada di wilayah NTB.

Bagi orang NTB atau pun di luar NTB yang tidak sempat mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di kawasan NTB, anda dapat mengenal lebih jauh tentang pesona wisata NTB dengan membuka Portal Jurnalisme Warga Kampung NTB. Pada media sosial  Kampung Media NTB dimana telah disiapkan beberapa tulisan-tulisan yang menyangkut tentang bentuk-bentuk wisata dan atraksi budaya yang ada di wilayah NTB sendiri.

Tempat-tempat wisata dan atraksi budaya yang dimaksud di atas adalah beberapa tulisan dari jurnalis kampung media yang telah menyajikan obyek wisata yang ada di wilayah NTB. Diantaranya, Farrurisky yang banyak menuankan pengalaman petualangannya di berbagai tempat wisata yang ada di Bima, Dompu, dan Sumbawa. Begitu pun juga wisata pedesaan yang telah banyak ditulis oleh KM Kaula, dan Suka Mulia dengan berbagai destinasi wisata dan budaya di pulau Lombok.

Pada setiap tulisan yang berkanal wisata, penulis pun telah memaparkan keindahan atau keunikan obyek wisata tersebut. Berbagai bentuk budaya lokal di NTB atau kebiasaan –kebiasan masyarakat lokal di NTB dapat dicerna pada tulisan tersebut.

 

Baca Juga :


Selain itu, sambil melacak tulisan-tulisan tentang obyek wisata yang ada di Kampung Media NTB, para pembaca dapat mengumpulkan pengetahuan dari berbagai tulisan yang ada di Portal Jurnalisme Kampung Media NTB. Mulai dari sosial dan keagamaan, ekonomi, politik, hukum, kesehatan, ide kreatif, puisi, cerpen, kuliner, dan lain-lain.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa bagi warga NTB atau warga lainnya yang ingin melakukan perjalanan wisata secara langsung, namun tidak memiliki kesempatan yang baik, dapat diganti dengan membuka Portal Jurnalisme Kampung Media NTB. Sebab pada portal jurnalisme tersebut ada banyak jurnalis yang telah menyajikan berbagai macam pengalamanya, khususnya tentang kepariwisataan. [] -01



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan