logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bakorluh NTB Gandeng BP4K Bima Gelar Bimtek Kehutanan

Bakorluh NTB Gandeng  BP4K Bima Gelar Bimtek Kehutanan

KM.RUNGGU-Badan Koordinasi Penyuluh (Bakurluh) NTB gandeng Badan  Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bima,  gelar Bimtek Pengolahan Pasca Panen

Rupa-Rupa

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
06 November, 2015 13:06:22
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4323 Kali

KM.RUNGGU-Badan Koordinasi Penyuluh (Bakurluh) NTB gandeng Badan  Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bima,  gelar Bimtek Pengolahan Pasca Panen Bidang Kehutanan Bagi Pelaku Utama dan Pelaku Usaha Masyarakat Sekitar Kawasan Hutan. Kegiatan itu berlangsung selama 3 hari mulai 6 sampai 8 November 2015, bertempat aula BP4K.

       Ketua Panitia Edi Majaputra dalam laporannya   mengatakan bahwa kegiatan itu terselenggara dari DPA Sekretariat Bakorluh NTB tahun anggaran 2015. “Peserta yang ikut sebanyak 30 orang dari kelompok tani hutan yang ada di Belo, Palibelo, Woha, Wawo dan Ambalawi,” ujar Edi.

       Lanjutnya, kegiatan bimtek dilaksanakan dengan maksud  meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam penanganan pasca panen produk HHBK, petani atau kelompok mampu menggali dan mengidentifikasi potensi yang dimiliki daerahnya serta meningkatkan keterampilan dalam mengolah Produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK). “Kita berharap peserta mampu tingkatkan SDMnya melalui kegiatan Bimtek,” ujar Edi.

       Lanjutnya, adapun metode pembelajaran dalam kegiatan Bimtek pembelajaran orang dewasa berupa penyampaian materi, dialog serta peninjauan lokasi. “Peserta akan meninjau kelompok tani hutan yang ada di Desa Ntori untuk melihat proses olah minyak Sambi,”terang Edy yang diamini Hananto penyuluh madia.

 

Baca Juga :


       Sedangkan Kepala BP4K, Ir Abdullah yang membuka kegiatan Bimtek berharap agar peserta mampu menyimak materi yang disampaikan nara sumber agar mampu diimplementasikan pada kelompok dengan sendirinya akan menambah wawasan dan peningkatan pendapatan masyarakat. “saya meminta agar peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik,” pinta Aba Ola biasa disapa. (RIS) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan