logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pasar Malam Hadirkan Hiburan Masyarakat

Pasar Malam Hadirkan Hiburan Masyarakat

Pasar malam sangat lekat dengan masyarakat di pedesaan. Pasar malam identik dengan berbagai barang dagangan yang murah meriah, mulai dari makanan

Rupa-Rupa

KM. Lingsar
Oleh KM. Lingsar
02 November, 2015 21:52:16
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 10259 Kali

Pasar malam sangat lekat dengan masyarakat di pedesaan. Pasar malam identik dengan berbagai barang dagangan yang murah meriah, mulai dari makanan dan minuman, juga wahana permainan atau lebih dikenal dengan istilah Orsel berasal dari kata Carrousel atau komidi putar.

Menurut situs bahasaindonesia.net pengertian Carrousel adalah “sebuah mesin hiburan yang berputar dan berukuran besar dilengkapi tempat duduk untuk menaikinya.

Mirip tapi tak sama, permainan Komedi putar menyita perhatian masyarakat karena bentuknya yang besar dan tinggi sehingga walaupun dari kejauhan sudah terlihat oleh pengunjung di pasar malam. Pasar malam yang terletak di Lapangan Umum Desa Duman Kecamatan Lingsar Lombok Barat.

Pasar Malam tersebut sudah mulai beroperasi seminggu yang lalu, Tepatnya hari Sabtu, 25 Oktober 2015 dan rencanannya akan digelar selama tiga minggu kedepan.

Di pasar malam tersebut ada beberapa wahana sederhana untuk anak-anak seperti mandi bola mini, kincir mini, kora-kora mini dan beberapa wahana yang lain.

Tarif wahana-wahana ini bervariasi tapi secara umum berkisar antara Rp. 7000,- sampai dengan Rp. 10.000,- tergantung jenis permainannya, durasi wahana bermain juga bervariasi tergantung dari ramai atau tidaknya pengunjung, jika sedang ramai maka dipastikan durasinya sebentar, kalo sepi bisa lama

 

Baca Juga :


Selain itu disekitar pasar malam juga banyak yang berjualan makanan/minuman, VCD bajakan, peralatan rumah tangga, sendal & sepatu, aksesoris seperti kacamata, kalung dsb akan tetapi sebagian besar adalah penjual pakaian.

Menurut pantauan KM.Lingsar, Pasar malam Desa Duman setiap harinya selalu ramai dikunjungi, mulai dari para remaja hingga para orang tua yang sekedar mengantar anak-anak mereka untuk bermain di wahana yang ada di sana.

Hiburan yang disajikan oleh panitia pasar malam tidak berhenti hanya untuk menghibur anak anak tapi juga kaum mudan dan dewasa, diantaranya pertunjukan dangdut ala Lombok, music dangdut yang lagu dan liriknya berbahasa sasak, beberapa artis Lokal yang juga sudah begitu dikenal seperti Udin sedunia sudah menghibur warga diseputaran Desa Duman dan sekitarnya.

minimnya hiburan masyrakat menjadi salah satu alasan diadakannya Pasar malam yang cukup mendapat apresiasi, terlihat antusiasme masyarakat setiap malam tak pernah sepi pengunjung, ujar Kades Duman H.Mahyudin. [] - 05



 
KM. Lingsar

KM. Lingsar

Desa Duman, Lingsar - Lombok Barat http://www.dumannis.blogspot.com ihromil islam, okta hadi, siswadi, anjaswadi No Hp. 081917920272

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan