logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pj. Bupati Bima Tutup TMMD ke-95

Pj. Bupati Bima Tutup TMMD ke-95

KM LENGGE,- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tingkat kabupaten Bima tahun 2015 yang berlangsung selama sepekan ditutup secara resmi

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
29 Oktober, 2015 07:37:15
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 6174 Kali

KM LENGGE,- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tingkat kabupaten Bima tahun 2015 yang berlangsung selama sepekan ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd Rabu, (28/10)   di lapangan desa Cenggu kecamatan Belo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1608 Letkol ARH. Edi Nugraha S.Sos beserta jajaranya, Danki Brimob, Camat, Muspika dan para kepala sekolah  se kecamatan Belo. 

Prosesi upacara penutup dipimpin oleh Inspektur upacara Drs. Bachrudin M.Pd. Penjabat Bupati yang membacakan amanat Panglima Kodam IX / Udayana Mayor Jenderal TNI M. Setyo Sularso mengatakan,  kegiatan TMMD merupakan kegiatan  rutin dalam dua kali setiap tahun.  TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainya.

"Sementara itu, sasaran kegiatan  terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik berupa pembangunan infrastruktur / sarana dan prasarana yang betul – betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan ini terutama ditujukan untuk membuka isolasi daerah terpencil seperti pembukaan gang baru, Jalan Tani, pemasangan lantai keramik masjid, pembangunan POS Kamling dan pembangunan MCK.

Untuk kegiatan non fisik lanjut Bachrudin, "diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreaktivitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam  membangun daerahnya menuju kehidupan social kemasyarakatan yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. 

Disamping itu sasaran non fisik berupa penyuluhan sangat penting untuk mengugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan berla negara serta semangat nasionalisme untuk memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Baca Juga :


Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD ini Pj. Bupati Bima menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah melaksanakan koordinasi secara intensif dan berkesinambungan dengan TNI dalam menghadapi kendala dan permasalahan di lapangan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama.

Dandim 1608 Letkol Arh. Edi Nugraha S.Sos dalam laporannya memaparkan,  "selama pelaksanaan  TMMD ke – 95 pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan fisik yaitu pembukaan jalan tani sepanjang 618 M X  2,5 meter, pemasangan lantai keramik masjid dengan ukuran 21 M X 23 meter, pembangunan 2 Unit Poskamling Ukuran 2,5 M X 1,75 meter di desa Runggu  Belo yang semuanya.diselesaikan 100 persen.

Infrastruktur lainnya yang menjadi fokus TMMD di Kecamatan Belo tahun ini 
yaitu pembukaan gang desa sebanyak 3 unit 2,3 X 150 meter, pemasangan batu mortal 229 meter, pembangunan MCK 3 Unit ukuran 4 meter X 1,5 meter yang semuanya diselesaikan dengan hasil 100% di desa Roka.

Sementara,   sasaran non fisik dilaksanakan oleh Dinas / Instansi dengan memberikan penyuluhan – penyuluhan. Momentum ini juga ditandai dengan penandatanganan bersama serah terima pelaksanaan kegiatan TMMD khusus di kecamatan Belo yang dilakukan penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd bersama  Dandim 1608 Letkol ARH. Edi Nugraha S.Sos. (Efan) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan