logoblog

Cari

Harga Ayam Menjelang Lebaran

Harga Ayam Menjelang Lebaran

KM Sambang Kampung- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, masyarakat sudah mulai mempersiapkan segala kebutuhannya. Pasar Tanjung Teros merupakan salah

Rupa-Rupa

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
16 Juli, 2015 10:02:53
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 17872 Kali

KM Sambang Kampung- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, masyarakat sudah mulai mempersiapkan segala kebutuhannya. Pasar Tanjung Teros merupakan salah satu tempat untuk mencari dan membeli kebutuhan hari raya nanti seperti pakaian, sayur mayor, daging sapi, ikan laut dan ayam.

Saya berada di lokasi penjualan ayam, sejak pagi pedagang ayam sudah mulai menata kandang tempat ayam-ayam ini dijual. Ada juga ayam yang masih ditaruh dalam karung. Dengan kelihaiannya para pedagang menawarkan ayamnya kepada pembeli yang datang.

Salah satu penjual ayam adalah Wawan pedagang yang berasal dari Kelurahan Tanjung ini sangat mengetahui calan pembelinya. Dia langsung mendekati calon pembeli dan menggiringnya menuju ayam-ayam yang masih berada di kandang bahkan terkadang membuka beberapa karung yang berisi ayam.

Dengan kemampuan menawarkan harga ayam Wawan mampu mempengaruhi pembelinya sehingga sering sekali terjadi transaksi. Rata-rata ayam dijual dengan harga Rp 100.000 sampai 150.000 per ekor ayam kampong sedangkan ayam pete,ur dia jual dengan harga Rp 85.000 per ekor.

 

Baca Juga :


Penjualan menjelang lebaran ini meningkat sangat tajam dibandingkan dengan hari biasa, jika dihari biasa Wawan hanya mampu menjual ayam paling tinggi 5 ekor perhari sekarang ini wawan sudah mampu menjual  30 ekor perhari. Keuntungan yang diperoleh meningkat tajam.

Setiap ekor terkadang memperoleh keuntungan Rp 10.000 sampai Rp 20.000 tergantung dari penawaran dari pembeli. Wawan membeli ayam dari peternak yang ada di kampung dia biasanya berkeliling mencari ayam yang akan dijual. Usaha menjual ayam ini ditekuninya sejak lima tahun lalu. Dia sangat gemar memelihara ayam dan mencoba untuk terjun langsung ke pasar untuk menjual sendiri dan ternya usaha ini sangat menguntungkan sehingga Wawan terus menekuni jual beli ayam ini hingga sekarang.(Uyik) -01



 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan