logoblog

Cari

Memasak Menu Spesial Sahur Pertama

Memasak Menu Spesial Sahur Pertama

Menag, Lukman Hakim Saifuddin telah secara resmi mengumumkan Puasa Ramadhan 1436 H akan jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015.  Berbagai tradisi

Rupa-Rupa

KM. Lingsar
Oleh KM. Lingsar
18 Juni, 2015 18:38:18
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 19518 Kali

Menag, Lukman Hakim Saifuddin telah secara resmi mengumumkan Puasa Ramadhan 1436 H akan jatuh pada Kamis, 18 Juni 2015.  Berbagai tradisi mewarnai penyambutan Bulan Suci Ramadhan, Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Desa Duman, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat ini.

Bagi Warga ibu-ibu di Desa Duman ini memang  setiap akan memasuki bulan suci ramadhan pasti lebih menyibukan diri didalam dapur tidak seperti hari-hari biasanya. Memasak untuk menu Sahur pertama dalam bulan Ramadan biasanya menjadi salah satu tradisi yang biasa warga Desa Duman lakukan dan tak jarang karena kesibukan di dapur para warga rela tidak pergi bekerja.  

Saat dimintai keterangan KM Lingsar Rabu (17/6/15) tentang kegiatan memasak sebelum Ramadhan ini Marjanah (40), salah seorang warga Desa Duman mengatakan, tradisi ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan sejak jaman dahulu, ketika akan menyambut bulan suci Ramadhan. 

Disebutkan oleh ibu yang mempunyai 4 anak ini, bahwa untuk menyambut bulan suci ramadhan ini ibu-ibu di desa duman lebih prioritaskan untuk membuat menu masakan yang spesial untuk menu sahur dan juga karena persiapan menjelang puasa ini banyak yang harus dilakukan tak ayal membuat sebagian warga rela satu hari ini sibuk di rumah guna untuk memasak.

"ibu-ibu di Desa Duman memang biasa memasak jelang puasa karena ingin memberikan menu yang spesial bagi keluarganya agar puasa pada hari pertama dirasakan sangat hidmat "

 

Baca Juga :


Dia juga menambahkan bahwa saking ingin memberikan menu yang terbaik bagi keluarganya saat sahur nanti para ibu-ibu pun rela meninggalkan pekerjaannya satu hari itu saja.

"demi memberikan menu spesial untuk ramadhan ini ibu-ibu di sini tidak melakukan pekerjaannya di luar dan bagi-bagi ibu-ibu yang kerja di instansi Pemerintahan sengaja akan izin pulang lebih pagi." Tambahmya.

Saat ditanya soal menu, ibu yang bekerja sebagai assisten rumah tangga ini mengatakan bahwa menu yang dimasak beragam seperti masakan yang biasa di masak menjelang hari raya Idul Fitri sperti Opor telur, Opor Ayam, Pelecing ayam dan juga Bebalung. namun ada juga ibu-ibu di Desa Duman yang hanya memasak masakan yang gampang di persiapkan saat sahur nanti.(nta) - 01



 
KM. Lingsar

KM. Lingsar

Desa Duman, Lingsar - Lombok Barat http://www.dumannis.blogspot.com ihromil islam, okta hadi, siswadi, anjaswadi No Hp. 081917920272

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan