logoblog

Cari

KM. Sukamulia Ikuti Pelatihan Oprator PLIK KM

KM. Sukamulia Ikuti Pelatihan Oprator PLIK KM

KM. Sukamulia – Kamis (21 Mei 2015), saya menerima pesan singkat dari Bidang Postel Dishub Komimfo NTB yang berisi undangan untuk

Rupa-Rupa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
27 Mei, 2015 10:37:55
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 7220 Kali

KM. Sukamulia – Kamis (21 Mei 2015), saya menerima pesan singkat dari Bidang Postel Dishub Komimfo NTB yang berisi undangan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Oprator PLIK Kampung Media NTB yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Mei 2015, bertempat di Hotel Giri Jalan Catur Warga No 29 Mataram.

Saya sempat ragu akan undangan tersebut, sehingga pada hari Selasa (26 Mei 2015), saya menghubungi Kepala Kampung Media (Fairuz Abadi) untuk memastikan undangan yang saya dapatkan itu. Melalui komunikasi singkat itu, beliau meberitahu saya bahwa undangan tersebut memang benar adanya. Beliau juga memotivasi saya supaya menghadiri undangan tersebut.

Selesai sahalat asar Selasa (26 Mei 2015), saya berangkat ke Kota Mataram dengan menempuh rute Kokok Putik – Mataram. Sesampai di kota Mataram, saya berkumpul dengan anak-anak ASA (Anask Sukamulia Asli) yang sedang menyelesaikan studi di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di wilayah Kota Mataram.  Hingga pukul 22.00 wita, saya dan anak-anak ASA berkumpul sambil menikmati kopi di sekitar Taman Udayana Mataram. Banyak hal yang kami bicarakan pada pertemuan itu dan salah satunya adalah masalah program pengembangan Komunitas Kampung Media Sukamulia. Dalam kesempatan itu, 4 orang warga ASA mengeluhkan kurangnya sarana dan prasarana untuk mengembangkan Komunitas KM. Sukamulia, sedangkan saat ini banyak warga ASA yang memiliki minat dan motivasi untuk menulis di halaman Kampung Media.

Mendengar keluh kesah mereka, saya hanya manggut-manggut dan berjanji akan berusaha untuk mencari bantuan pengadaan sarana Layanan Internet dan kelengkapannya kepada pihak pemerintah supaya keinginan warga ASA Community bisa terakomodir. Setelah bosan menikmati pemandangan malam di Taman Udayana, kami kembali ke tempat masing-masing (kost) dan saya sendiri menginap di BTN Kodya Asri.

Pukul 07.45 wita (tadi pagi/27/05/2015) saya bersiap-siap untuk mencari lokasi kegiatan Pelatihan Opratr PLIK Kampung Media dan Alhamdulillah, setelah saya menghubungi Bidang Postel Dishub Komimfo NTB, saya-pun menemukan lokasi pelatihan (Hotel Giri Mataram). Pukul 08.27 saya masuk ke ruangan pelatihan yang berada di lantai dua. Alhamdulillah saya bertemu dengan peserta pelatihan lainnya yang berasal dari seluruh wilayah NTB.

Acara ini kemudian resmi dibuka oleh Bapak Kepala Dishub Kominfo NTB pada pukul 09.20 wita. Sebelum beliau resmi membuka acara pelatihan ini, ada beberapa hal yang beliau sampaikan. Diantaranya adalah Pelatihan Oprator PLIK Kampung Media NTB dihadiri oleh 30 orang pengelola halaman Kampung Media dari seluruh wilayah NTB. Beliau juga menyampaikan PLIK Kampung Media merupakan pengganti dari program PLIK yang diselenggarakan sejak 5 tahun lalu namun dihentikan pada tahun 2014 lalu.

 

Baca Juga :


Sebelum mengahiri pidatony, beliau memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kampung Media sebab keberhasilan NTB dalam aspek Keterbukaan Informasi tidak terlepas dari keseriusan dan komunikasi antar warga Kampung Media  sehingga Kampung Media NTB mendapat prestasi nasional ataupun internasional. Kampung Media NTB juga membuat NTB dikenal dan dijadikan sebagai tempat studi oleh kabupaten-kabupaten lain yang berada di wilayah Negara Kesatuan Indonesia. Hal ini tentunya patut kita syukuri dan kita jadikan sebagai motivasi untuk terus dan terus berkarya di halaman Kampung Media yang kita kelola.

Jujur saja, saya sangat bangga bisa menghadiri acara pelatihan ini sebab melalui pelatihan ini saya yakin semua peserta pelatihan akan mendapatkan ilmu dan tambahan informasi yang akan menjadi modal berkarya pada hari-hari berikutnya. Lebih-lebih Kepala Kampung Media NTB adalah seorang motivator yang sungguh luar biasa dan tentunya melalui pertemuan ini beliau akan memberikan kami motivasi untuk berbuat ke arah yang lebih maju. Melalui kegiatan ini juga Warag Kampung Media yang mendapatkan undangan dapat bersilaturrahmi dan saling bertukar cerita sehingga kedepannya para peserta bisa saling berselancar mengunjungi tulisan kawan-kawan lainnya yang tampil di beranda Kampung Media NTB. [] - 01

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan