logoblog

Cari

Eksistensi Organisadi Dalam dan Luar Kampus

Eksistensi Organisadi Dalam dan Luar Kampus

Berangkat dari sejarah hari Kebangkitan Nasional yang telah memasuki lebih dari satu abad secara seksama kita bisa melihat semua aktifitas kenegaraan

Rupa-Rupa

KM Madinah(Majidi Indah)
Oleh KM Madinah(Majidi Indah)
21 Mei, 2015 17:56:49
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 6280 Kali

Berangkat dari sejarah hari Kebangkitan Nasional yang telah memasuki lebih dari satu abad secara seksama kita bisa melihat semua aktifitas kenegaraan berawal dari gerakan massif yang tersetruktur. Gerakan terstruktur ini dipelopori oleh para pemuda yang memiliki ide serta cita-cita dan berperan aktif menanamkan konsep maupun tindakan menuju arah yang lebih baik.

Ide  dan pola fikir  para pemuda saat itu  berlanjut sampai saat ini menjadi warisan berharga, sehingga memunculkan konsep kemajuan dan perubahan yang signifikan terhadap tata kelola Negara. Dimana Negara ini tidak dapat dipisahkan dari peran aktif para pemuda yang menggabungkan diri mereka dalam sebuah wadah perkumpulan yang secara kelembagaan mengawal jalannya sebuah pemerintahan baik ditingkatan nasional, daerah, bahkan didesa.

Terbentuknya perkumpulan pemuda ini berawal dari pandangan yang berbeda mengenai suatu masalah dimana pemuda cendrung untuk membentuk suatu kelompok yang di isi orang-orang memiliki tujuan dan nasip yang sama. Inilah yang melatar belakangi perkumpulan ini dinamakan Organisasi.

Organisasi tampil sebagai wahana pembelajaran dan pengembangan diri mahasiswa dan pemuda dalam mengimplementasikan ide dan konsep  yang didapatkan dalam organisasi untuk diterapkan di dalam masyarakat.

Organisasi juga memiliki fungsi untuk membukakan jalan kepada masyarakat kita yaitu kepada mahsiswa dan pemuda dalam bentuk memberikan pelayanan atau kontribusi pengetahuan kita sebagai orang yang memiliki pengalaman  berfikir yang lebih baik.

 

Baca Juga :


Disamping membukakan jalan, organisasi berfungsi mengembangkan  kepimimpinan dalam mempengaruhi dan mengarahkan masa untuk mencapai tujuan organisasi.

Dari pemaparan diatas dapat kami simpulkan bahwa :

  1. Organisasi lahir dari pola fikir dan nasip yang sama bagi para anggotanya untuk mencapai suatu tujuan
  2. Organisasi  mampu mengembangkan kapasitas keperibadian mahasiswa dan pemuda dalam melatih jiwa kepemimpinan untuk mengarahkan dan menggerakkan masa dalam mencapai tujuan organisasi.



 
KM Madinah(Majidi Indah)

KM Madinah(Majidi Indah)

Nama : Abdurrahman alamat/ttg : majidi, 02 Oktober 1991 status dan pekerjaan : sebagai mahasiswa di Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor. " aku lahir karna Dia dan Aku kembali kepada Dia pula" "Terlahir sekali dengan fitrahNya, Matipun sekali

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan