logoblog

Cari

Menikah

Menikah

km NTT-LOMBOK…….Benar gak yah menikah itu karena ada kecocokan?? Kalau dua-duanya suka musik,berarti ada gejala bisa langgeng..kalau mempunyai hoby yang sama

Rupa-Rupa

KM NTT-LOMBOK
Oleh KM NTT-LOMBOK
09 Februari, 2015 03:44:45
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5631 Kali

km NTT-LOMBOK…….Benar gak yah menikah itu karena ada kecocokan?? Kalau dua-duanya suka musik,berarti ada gejala bisa langgeng..kalau mempunyai hoby yang sama berarti masa depan cerah... Berbeda dengan sepasang sandal yang hanya punya sebelah kiri dan kanan, menikah adalah bersatunya dua insan yaitu seorang pria dan seorang wanita.

Dari anatomi saja sudah tidak sepadan, apalagi urusan jiwa dan hatinya. Kecocokan minat, hoby dan latar belakang keluarga bukanlah jaminan kita bahwa segalanya akan lancar.. Lalu apa?? Menikah adalah proses pendewasaan, dan untuk memasukinya diperlukan pelaku yang kuat dan berani menghadapi segala resiko. Berani menghadapi masalah yang akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan jalan keluarnya.

Kedengarannya sih indah, tapi kenyataannya?Harus ada komunikasi dua arah, ada keikhlasan mendengar kritik, ada keikhlasan meminta maaf, ada ketulusan melupakan kesalahan, dan keberanian untuk menyampaikan pendapat. Sekali lagi menikah bukanlah upacara yang diramaikan gendang asmara cinta, bukan karena rancangan gaun pengantin ala cinderella, apalagi rangkaian mobil undangan yang membuat jalan jadi macet.

Menikah adalah berani memutuskan untuk berlabuh, ketika ribuan kapal pesiar yang gemerlap memanggil-manggil. Masalahnya bukan menikah dengan anak siapa, yang hartanya berapa, bukan juga rangkaian bunga mawar yang jumlahnya ratusan, dan bukan perencanaan berbulan-bulan yang akhirnya membuat keluarga saling tersinggung, apalagi kegemaran minum kopi yang sama... Menikah adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasangan kita.

Tanpa kita mengenal diri sendiri, bagaimana kita bisa memahami orang lain...Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri, bagaimana kita bisa memperhatikan pasangan hidup kita ? Menikah sangat membutuhkan keberanian yang sangat tinggi, toleransi yang sangat mendalam, serta jiwa yang besar untuk menerima dan memaafkan.(ifah) - 03

 

Baca Juga :


 

 



 
KM NTT-LOMBOK

KM NTT-LOMBOK

KM NTT-LOMBOK , Anggota:Sutifa Saleh, Opal Adi Saputra, Umbu Azwar Anas, Umbu Yanus & Alia. Almt ;Dusun Dasan Bagik Dalam Desa Bagik Manis Kec. Sambelia, Kab.Lombok Timur (Cp.087866962059/082341397846)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan