logoblog

Cari

Biarkan Mereka Bermain

Biarkan Mereka Bermain

Biarkan Mereka Bermain Dunia anak adalah dunia bermain, itu tak bisa dipungkiri. Bermain dan anak-anak adalah hal yang sangat sulit dipisahkan.

Rupa-Rupa

KM NTT-LOMBOK
Oleh KM NTT-LOMBOK
04 Februari, 2015 14:20:26
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 10840 Kali

Biarkan Mereka Bermain Dunia anak adalah dunia bermain, itu tak bisa dipungkiri. Bermain dan anak-anak adalah hal yang sangat sulit dipisahkan. Karena sesungguhnya dengan bermainlah mereka mulai mengenal hal-hal yang baru. Dengan bermainlah potensi mereka sedikit demi sedikit terasah. Dengan bermainlah perkembangan motorik mereka berkembang. Dan dengan bermainlah kecerdasan mereka bisa bertambah.

Mereka akan lebih mudah menyerap sesuatu yang kita ajarkan sebagai bentuk stimulasi bagi mereka. Karena mereka tidak merasa “dituntut” sesuatu tapi mereka “fun” dalam melaksanakannya. Banyak orang tua dengan kecemasan yang berlebihan, melarang “ini” dan “itu” pada saat mereka bermain. Padahal mereka butuh mengembangkan motorik mereka, mereka ingin mengembangkan potensi.

Mereka ingin melihat “dunia” dengan cara mereka. Cara yang terbaik tentunya dengan cara yang pertengahan, tidak terlalu membatasi mereka untuk hal-hal yang tidak perlu. Namun tidak lantas membebaskan sepenuhnya mereka lakukan, terutama untuk hal-hal yang memang benar-benar membahayakan mereka. Intinya, membebaskan namun tetap dalam pengawasan. Tugas kita adalah menciptakan tempat bermain yang aman untuk mereka,,,,,untuk menghindarkan mereka dari hal-hal yang membahayakan.(by sutifa Saleh)

 

Baca Juga :


Biodata Penulis Nama : Sutifa Saleh TTL : Lewa Paku (NTT) 27 April 1985 Alamat Sekarang : Dusun Dasan Bagik Dalam Desa Bagik Manis Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur NTB Pekerjaan : GTT di SMKN 1 Sambelia Email/hp : ifahoryza@yahoo.co.id /087 866 962 059 Nama Suami : Opal Adi Saputra Nama Anak : Naopalia Musfiroh



 
KM NTT-LOMBOK

KM NTT-LOMBOK

KM NTT-LOMBOK , Anggota:Sutifa Saleh, Opal Adi Saputra, Umbu Azwar Anas, Umbu Yanus & Alia. Almt ;Dusun Dasan Bagik Dalam Desa Bagik Manis Kec. Sambelia, Kab.Lombok Timur (Cp.087866962059/082341397846)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan