logoblog

Cari

Tutup Iklan

KM di Lotim Terus Berkaya

KM di Lotim Terus Berkaya

KM Sambang Kampung- Kampung Media Nusa Tenggara Barat sebagai wadah masyarakat untuk bertutur, bercerita, dan menulis tentang keadaan kampung sehingga mengangkat

Rupa-Rupa

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
24 November, 2014 19:19:59
Rupa-Rupa
Komentar: 1
Dibaca: 4958 Kali

KM Sambang Kampung- Kampung Media Nusa Tenggara Barat sebagai wadah masyarakat untuk bertutur, bercerita, dan menulis tentang keadaan kampung sehingga mengangkat hal-hal yang kecil menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Selain itu juga Kampung Media sebagai tempat pembiasaan masyarakat untuk menggunakan teknologi informasi dalam aktifitas dan kegiatan sehari-hari di berbagai bidang, hal inilah yang akan memberdayakan masyarakat diberbagai sektor dan bidang pembangunan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berbasis masyarakat.

Nusa Tenggara Barat patut bersyukur bahwa masyarakatnya sudah banyak yang mau untuk menulis tentang apa yang di lihat, didengar dan dirasakan dikampungnya, tulisannyapun merupakan apa yang ada ditengah-tengah masyarakat berupa kesenangan, kekesalan dan kebanggaannya terhadap kampung yang mereka tempati. Pemerintah harus peka terhadap berita yang disampaikan oleh Kampung Media sebagai informasi awal yang dapat digunakan sebagai rujukan untuk membuat Rencana Pembangunan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Kampung Media sebenarnya mempermudah pemerintah untuk mendeteksi pembangunan baik desa yang sudah tersentuh maupun desa yang belum tersentuh oleh pembangunan. Kampung Media Lombok Timur yang awalnya hanya 3 saat ini sudah mencapai kurang lebih 20 Kampung Media. Kampung Media di Lombok Timur berdiri secara mandiri tanpa ada bantuan apaun dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Bahkan perhatian terhadap Kampung Mediapun bisa dikatan tidak pernah ada contohnya setiap  Jambore Kampung Media NTB Perwakilan Pemda Kabupaten Lombok Timur tidak pernah menghadiri perhelatan akbar tersebut dari tahun 2008 sampai 2014.

 

Baca Juga :


Kampung Media Lombok Timur patut diacungkan jempol karena semangat menyampaikan kebaikan meskipun satu kalimat sangat tinggi dengan diraihnya Juara Umum pada penganugerahan Duta Informasi Tahun 2014. Sebagai bentuk rasa marahnya tersebut Komunitas Kampung Media se Lombok Timur akan menyerahkan Trofi kebanggaan tersebut kepada Pemda Kabupaten Lombok Timur (27/11) mungkin dengan cara ini Pemda Kabupaten Lombok Timur bangun dari tidurnya. Apa bila dengan cara ini tidak bangun juga maka Kampung Media Lombok Timur akan terus mengobarkan semangatnya untuk menulis. Semoga semangat bertutur dan menulis masyarakat di Lombok Timur terus meningkat, dan akan selulu memberikan yang terbaik untuk daerah ini. (Uyik) [] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM LENGGE

    KM LENGGE

    24 November, 2014

    SETUJU MAS..... INI BENTUK PROTES ANAK-ANAK KAMPUNG, KARENA KITA JUGA HARUS MENDAPAT DUKUNGAN DARI DAERAH JUGA


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan