logoblog

Cari

Melirik MTQ Desa Tonda

Melirik MTQ Desa Tonda

KM-Madapangga—Sejumlah desa di kecamatan Madapangga kabupaten Bima mulai melaksanakan agenda tahunan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa. Acara islamiah ini

Rupa-Rupa

KM Madapangga
Oleh KM Madapangga
09 November, 2014 12:25:36
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 14244 Kali

KM-Madapangga—Sejumlah desa di kecamatan Madapangga kabupaten Bima mulai melaksanakan agenda tahunan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa. Acara islamiah ini tentu banyak hal yang harus disiapkan oleh panitia. Selain merangkul pendaftaran peserta MTQ, kebutuhan lain yang menyangkut hadiah sangat penting untuk diperhatikan sehingga dapat mendorong dan memotivasi peserta MTQ dari tingkat anak-anak hingga remaja maupun dewasa.

            Desa Tonda, salah satu desa di kecamatan Madapangga, baru-baru ini telah selesai melaksanakan MTQ tingkat desa setempat. Tercatat 84 peserta tampil untuk bersaing melalui kegiatan islamiah tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan awal November lalu, dibuka secara resmi oleh Camat Madapangga Asikin S.Sos.

            Menurut ketua panitia MTQ Abdul Hakim M Ali, dari 84 peserta yang ikut—ada yang tampil dalam lomba hafiz tilawatil qur’an dan pencerahan. Selain mereka, panitia juga mengikutkan lomba tambahan seperti qasidah rebana bernuansa islam.

            Di desa Tonda memiliki sembilan RT, tiga dusun. Masing-masing dalam wilayah kampung tersebut memiliki keterwakilan sehingga sangat menyemarakan MTQ desa tahun ini.

 

Baca Juga :


            Terkait anggaran, selain bersumber dari pemerintah kabupaten Bima—pantia juga menerima sumbangan dari donatur swasta yang turut mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Seperti bantuan dana dari anak/cucu H Abubakar Yasin, yang merupakan putra kelahiran desa Tonda. “Dukungan berupa bentuk hadiah lainnya juga kami terima sehingga pelaksanaannya berjalan lancar hingga selesai,” ujar Abdul Hakim yang merupakan guru SDN Inpres Lagara, kabupaten Dompu itu.

Pantauan langsung MN, sejumlah dewan juri terlihat serius memberikan penilaian terhadap peserta yang tampil. Penilaian obyektif  menjadi komitmen mereka sehingga peraih juara nanti menjadi khafilah terbaik untuk terus mengharumkan nama desa Tonda pada MTQ tingkat kecamatan Madapangga.(muhsen) - 01



 
KM Madapangga

KM Madapangga

"Kesalahan bukan berarti kita tak mampu merubah sesuatu yang menjadi tujuan hidup" Ketua : Rini Suryani Anggota : Habe, Muhsen, Suharmini, Muhdar email : kmmadapangga@ymail.com Handphone : (+62) 85253570847

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan