logoblog

Cari

Arus Mudik, Lakalantas Minim

Arus Mudik, Lakalantas Minim

KM, Sarei Ndai.- Selama arus mudik lebaran tahun 2014,  korban lakalantas di Kabupaten menurun. Hingga H+10, selasa (5/8) tercatat satu lakalantas yang

Rupa-Rupa

KM Sarei Ndai
Oleh KM Sarei Ndai
06 Agustus, 2014 20:23:21
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9301 Kali

KM, Sarei Ndai.- Selama arus mudik lebaran tahun 2014,  korban lakalantas di Kabupaten menurun. Hingga H+10, selasa (5/8) tercatat satu lakalantas yang terjadi.
Sementara pelanggaran selama arus mudik lebih dominan. Sebanyak 317 kasus pelanggaran kendaraan ditindak. Sejumlah kendaraan melanggar tata tertib lalulintas tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua. Pelanggaran yang paling sering ditindak adalah pengemudi yang tidak menggunakan helm saat mengendara.
Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Adiel Aristo mengungkapkan, sejumlah kasus pelanggaran tersebut langsung diberikan sanksi. Baik teguran lisan maupun penilangan kendaraan. “Pelanggaran selama pantauan operasi ketupat mulai 22 Juli hingga 5 Agustus,  terhitung 317 pelanggar yg berhasil ditindak, baik teguran maupun penilangan,” ungkapnya, kemarin.
Menurutnya, penilangan kendaraan yang melanggar selama mudik tersebut untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Aristo juga mengaku, selama mudik lebaran, angka kecelakaan mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya.
Kata dia, jumlah kecelakaan tewas selama mudik hanya satu orang. Kecelakaan tersebut terjadi di Desa Panda Kecamatan Palibelo, antara speda motor dengan mobil pick up. “Korban meninggal dunia hanya satu orang dan luka berat satu orang,” paparnya
Lebih lanjut Aristo menjelaskan, kecelakaan maut tersebut disebabkan karena pengendara sepedah motor kurang berhati-hati. Selain itu, pengendara tidak mengenakan helm dalam berkendara.
“Korban ingin menyalip mobil di depanya, namun tidak melihat ada mobil Pick-Up dari arah berlawanan. Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan, dan korban tewas di tempat,” terangnya.
Ia menambahkan, untuk puncak arus mudik terpantau sejak hari Minggu (3/8) lalu. Meski begitu, pihaknya masih melaksanakan penertiban jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan utama. “Selama arus balik, arus lalulintas terpantau aman dan lancar. Anggota juga masih kami siagakan di jalan-jalan utama,” pungkasnya. (Andre) - 05

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan