logoblog

Cari

Prihatin Dengan Gaza, ZAT Galang Dana Kemanusian

Prihatin Dengan Gaza, ZAT Galang Dana Kemanusian

Rasa prihatin dan solidaritas yang cukup besar terhadap nasib kaum Islam di Gaza Palestina yang dibantai oleh keganasan yahudi Israil, puluhan

Rupa-Rupa

Indra Alam
Oleh Indra Alam
21 Juli, 2014 22:00:30
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8252 Kali

Rasa prihatin dan solidaritas yang cukup besar terhadap nasib kaum Islam di Gaza Palestina yang dibantai oleh keganasan yahudi Israil, puluhan orang dari Zama’ah Anshorut Tauhid (ZAT) Kecamatan Bolo menggelar penggalangan dana kemanusiaan.

Koordinator ZAT, Ust. Zulkifli menuturkan, aksi penggalangan dana kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap kaum islam Gaza Palestina yang digempur oleh kebiadaban  tentara yahudi Israil. Ratusan orang menjadi korban  agresi militer israil,

“setiap hari mereka dibantai dan dibunuh tanpa perikemanusian, diantaranya anak-anak dan perempuan tewas bergelimpangan’”. Tuturnya. Diakuinya, hal ini dilakukan berangkat dari keihlasan, pihaknya melakukan penggalangan dana kemanusiaan mengelilingi sila dan  woha,  untuk memperoleh dukungan dana dari masyarakat, guna membantu muslim yang tertindas di Gaza Palestina.  

Penggalangan dana tersebut tidak hanya di sila saja akan tetapi hal tersebut terus dilakukan di kecamatan lain seperti di Kecamatan Woha kemudian dilanjutkan di Kabupaten Dompu. “Dana yang terkumpul nanti  akan dikirim melalui rekening setelah terkumpul semua dana yang diperoleh dari warga sila Woha, Kota Bima dan Kabupaten Dompu,”. Tuturnya.

Ditegaskannya, ZAT mengutuk  aksi kebiadaban yang dilalukan oleh Yahudi Israil terhadap warga Gaza Palestina, karena selain melakukan pembunuhan dan pembantaian terhadap warga sipil, Israil dianggap melanggar HAM berat karena pada setiap menjalankan agresinya, warga sipil harus menjadi korban kebiadaban tersebut. “ kami dari ZAT mengutuk aksi agresi israil tersebut,”. Katanya.

 

Baca Juga :


Zulkifli berharap,  karena agresi israil dianggap melanggar HAM berat, hendaknya pemerintah RI berada di tengah-tengah kedua negara konflik tersebut, bahkan bila perlu mengirim pasukan khusus. Karena  NKRI merupakan negara yang memiliki warga muslim yang cukup banyak, sehingga sepatutnya pemerintah mengirim TNI bahkan  Kami dari ZAT siap memberikan perlawanan terhadap kebiadaban itu. “Kami berrharap pada warga yang dimintai dukungan dana kemanusiaan hendaknya ikhlas dengan terus memberikannya sebab bantuan kita dapat meringankan beban penderitaan mereka.

“Derita mereka derita kita semua, derita umat islam sedunia, karena itu ulurkanlah tangan kita untuk membantu mereka,”. Harapnya tulus. (Tus/Ina) - 05

Foto: Ilustrasi



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan