logoblog

Cari

Kirab Pataka KLU Dimulai

Kirab Pataka KLU Dimulai

Tanjung - Dalam rangka pelaksanaan kirab Pataka “Tioq Tata Tunaq” dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara ke 6 tahun 2014,

Rupa-Rupa

Tieno Gufran
Oleh Tieno Gufran
17 Juli, 2014 10:51:04
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9169 Kali

Tanjung - Dalam rangka pelaksanaan kirab Pataka “Tioq Tata Tunaq” dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara ke 6 tahun 2014, Bupati KLU H.Djohan Sjamsu,SH bertempat di halaman Kantor Bupati KLU di Tanjung,Kamis (10/07/2014) menyerahkan Pataka Lambang Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” kepada Kasat Pol.PP KLU Anding Dwi Cahyadi, SSTP,MM untuk kemudian di kirab keliling menuju Kecamatan Bayan untuk diserahkan ke Camat Bayan.Selanjutnya Pataka “Tioq Tata Tunaq” dikirab keliling kota Kecamatan Bayan serta malamnya di inapkan di Kantor Camat Bayan.

Penyerahan Pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” tersebut, di gelar dalam sebuah upacara resmi yang dihadiri Wakil Bupati KLU DR H.Najmul Akhyar,MH, staf ahli,para Asisten dan para Kepala Bagian Setda KLU, para pimpinan SKPD baik lingkup Kabupaten maupun Kecamatan serta seluruh karyawan-karyawati lingkup Setda KLU.

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan kirab Pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq,” pada tahun ini pun kembali akan di gelar kirab keliling ke 5 kota kecamatan yang ada di KLU. Kirab tersebut, menurut Kasi Tibum dan Tranmas Sat.Pol.PP KLU Abdur Rais,SH dimulai dari Kecamatan Bayan pada hari pertama usai penyerahan oleh Bupati ke Kasat.Pol.PP. Selanjutnya pada hari kedua,Jumat (11/07/2014) dari Kecamatan Bayan Pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” itu di kirab keliling Kota Kecamatan Bayan. Usai dikirab keliling Kota Kecamatan Bayan di Anyar, lalu pada hari itu juga Pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” tersebut di serahkan ke Kecamatan Kayangan untuk kemudian dikirab keliling Kota Kecamatan Kayangan di Lokok Rangan. Usai dikirab, Pataka “Tioq Tata Tunaq” itu pada malam harinya di inapkan di Kantor Camat Kayangan.

Abdul Rais menyebutkan, begitu pula pada hari berikutnya, yaitu pada hari ketiga,Senin (14/07/2014) pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” itu, oleh Pemerintah Kecamatan Kayangan menyerahkan kembali ke Camat Gangga untuk kemudian di kirab keliling Kota Kecamatan Gangga di Gondang dan pada malam harinya di inapkan di Kantor Camat Gangga. Keesokan harinya, pada hari keempat,Selasa (15/07/2014) dari Camat Gangga pataka “Tioq Tata Tunaq” itu diserahkan ke Camat Pemenang untuk kemudian di kirab keliling Kota Kecamatan Pemenang dan pada maam harinya di inapkan di Kantor Camat Pemenang. Kemudian pada hari kelima,Rabu (16/07/2014) Pata “Tioq Tata Tunaq” itu kembali diserahkan dari Camat Pemenang ke Camat Tanjung. Oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung, Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” itu pun di kirab keliling Kota Kecamatan Tanjung yang sekaligus menjadi Kota Kabupaten Lombok Utara.

Abdul Rais menyebut, pada hari terakhir, Kamis (17/07/2014) Pataka Lambang Daerah Kabupaten Lombok Utara “Tioq Tata Tunaq” itu, usai di kirab di ibukota Kabupaten Lombok Utara di Tanjung, kemudian oleh Camat Tanjung di serahkan kembali ke Bupati KLU untuk di semayamkan di aula Kantor Bupati hingga puncak pelaksanaan Upacara HUT KLU yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2014 mendatang.

 

Baca Juga :


“Untuk suksesnya pelaksanaan kirab Pataka KLU Tioq Tata Tunaq dalam rangka HUT KLU ke 6 tahun 2014 ini, dukungan dari pihak Pemerintah Kecamatan, sangat diharapkan,”tandas Abd.Rais.(nonong)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan