logoblog

Cari

Kejahatan Selama Puasa Minim

Kejahatan Selama Puasa Minim

Edo Salaja Kampo-Memasuki hari ke 18 bulan puasa, kasus kejahatan di wilayah hukum polres Bima Kabupaten minim. Jika dibanding tahun sebelumnya,

Rupa-Rupa

Edo Salaja Kampo
Oleh Edo Salaja Kampo
15 Juli, 2014 19:52:34
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8338 Kali

Edo Salaja Kampo-Memasuki hari ke 18 bulan puasa, kasus kejahatan di wilayah hukum polres Bima Kabupaten minim. Jika dibanding tahun sebelumnya, rentetan kasus pidana pada puasa kali ini cenderung menurun. Terutama kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan senjata tajam dan pencurian kendaraan bermotor. 

Kasubag Humas Polres Bima, AKP Usman Jamaludin menuturkan, minimnya kasus kejahatan tidak terlepas dari kerja ekstra kepolisian setempat. Terutama dalam menggelar razia dan patroli keliling pada malam hari. 

Selain untuk menekan angka kriminalitas, operasi tersebut juga diharapkan agar menciptakan suasana Ramadhan yang bebas dari petasan. Serta menertibkan sejumlah pedagang minuman keras (miras).

"Alhamdulillah sampai saat ini, kasus kejahatan cenderung menurun. Selain itu, kasus 3C (Curas, Curam, Curanmor, red) yang marak saat puasa, kini sudah minim. Bahkan tidak ada laporan yang masuk untuk kasus ini," ungkapnya, Selasa (15/7). 

Dikatakannya, operasi yang gencar dilakukan pada malam hari ini, juga diharapkan dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Apalagi, kata dia, warga baru saja mengikuti pesta demokrasi. Sehingga dikhawatirkan adanya aksi provokasi yang dilakukan oleh pendukung pasangan capres. 

 

Baca Juga :


"Operasi mantap brata ini terus kita gelar, demi menciptakan ramadhan yang khyusuk. Selain untuk menekan angka kejahatan, patroli dan razia malam ini untuk memantau suasana warga pasca pilpres," terang Kasubag Humas saat ditemui di ruang kerjanya. 

Menurutnya, kasus kriminal pada bulan puasa kali ini menunjukkan adanya hasil kinerja polisi yang positif. Terlebih lagi, lanjutnya, polisi berupaya melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat. "Dengan upaya seperti ini, kita percaya angka kejahatan akan menurun di Kabupaten Bima," yakinnya. 

Mantan Kapolsek Sanggar ini, meminta warga untuk tetap waspada dalam bepergian. Menurutnya, mendekati hari raya idul fitri diperkirakan angka pencurian akan mulai meningkat. "Kebiasaannya, mendekati idul fitri kasus pencurian akan meningkat. Untuk itu kami minta warga untuk tetap waspada," imbuhnya.(SK.Edo) -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan