logoblog

Cari

Kedatangan Inspektorat NTB di KM Bolo

Kedatangan Inspektorat NTB di KM Bolo

KM-Bolo—Dring....dring..! sekian kali suara handphone, aku tak menghiraukannya. Persoalannya, dalam beberapa pekan terakhir, kerap saja masuk (panggilan) dari nomor HP tak

Rupa-Rupa

KM Bolo
Oleh KM Bolo
14 Juli, 2014 19:17:33
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8621 Kali

KM-Bolo—Dring....dring..! sekian kali suara handphone, aku tak menghiraukannya. Persoalannya, dalam beberapa pekan terakhir, kerap saja masuk (panggilan) dari nomor HP tak bertuan alias tidak ada nama. Namun setelah mendapat kontak dari ibu Heny, ternyata nomor panggilan dimaksud adalah pegawai dari Inspektorat provinsi NTB yang akan berkunjung ke Kampung Media Bolo.

Informasi singkat dari ibu Heny adanya pegawai dari Inspektorat Provinsi yang ingin ke kampung media Bolo, tak diberitahu maksud dan tujuan mereka. Namun bagi saya, kedatangan utusan dari lembaga audit dari pemerintah provinsi NTB tersebut, menjadi kebanggaan bagi saya.

Untuk memastikan kedatangan mereka, saya pun mencoba menghubungi kembali nomor panggilan tak terjawab itu. “Assalamu'alaikum pak Suryadin. Kami dari Inspektorat provinsi NTB. Mohon keberadaan alamat kampung medianya,” ujar pak Muhrad yang mengaku dari inspektorat tersebut.

Setelah saling berkomunikasi, saya pun menunggu tamu-tamu dari provinsi tersebut. Diperkirakan pukul 15;40 Wita, mereka pun tiba di sekretariat kampung media Bolo, di desa Rasabou kecamatan Bolo-Bima. Pada waktu sore yang masih dibawa suhu lumayan panas, saya bersama anggota komunitas kampung media Bolo, menyambut kedatangan tiga orang dari provinsi itu.

Sambil menikmati sekedar teh botol dingin yang kami suguhkan, saya pun melontarkan kalimat “apa gerangan kedatangan bapak-bapak jauh-jauh dari Mataram, dan apa yang bisa kami bantu.”

Tak lama pun, diantara tamu-tamu ini menyampaikan maksud dan tujuannya. Dan, ternyata kedatangan mereka ini tiada lain ingin mengkroscek keberadaan serta kebenaran penerimaan hadiah yang diberikan Dishubkominfo NTB sebagai duta informasi tahun 2013 silam.

 

Baca Juga :


Setelah mendengar maksud dan tujuan mereka, saya pun membenarkan sekaligus menjelaskan hadiah yang kami terima pada puncak HUT NTB yang dipusatkan di kabupaten Dompu, Desember 2013 silam. Saat itu, pak Muhrad dari Inspektorat NTB didampingi pak Noval dan Kasubag Dishubkominfo NTB Syakarudin, menyodorkan catatan/lembaran yang tertuang beberapa nama-nama kampung media yang mendapat hadiah dimaksud. “Beberapa nama barang dalam catatan ini, memang sudah kami terima. Ada yang terima laptop maupun jenis barang elektronik lainnya. Itu semua tergantung kebutuhan kami dengan berdasarkan nilai uang yang ada.”

Tak hanya penjelasan, saya pun memberikan bukti (foto) pada saat menerima hadiah tersebut—yang kebetulan waktu itu diserahkan oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin selaku yang mewakili bapak Gubernur NTB.

Setelah puas mendapat jawaban dari kami, salah satu dari mereka mengambil gambar sekretariat kampung media Bolo serta aktivitas para pengguna jasa PLIK-SP yang dikelola kampung media Bolo. Suasana sore itu, begitu keakraban antara satu sama lain. Kami juga saling memberikan nomor ponsel serta berbagi pengalaman kami selama bergabung dalam komunitas kampung media Bolo.

Setelah mendapatkan penjelasan maupun informasi yang diharapkan itu, mereka pun berpamitan dan bertolak menuju pulang ke Mataram. Demikian cerita kedatangan pegawai Inspektorat Provinsi NTB datang berkunjung di sekretariat kampung media Bolo.(adi) - 01



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan