logoblog

Cari

Tutup Iklan

Juara Lomba Cerita Bahasa Inggris Ingin Jadi Dokter

Juara Lomba Cerita Bahasa Inggris Ingin Jadi Dokter

KM. RUNGGU.-Usianya baru 8 tahun, dan masih duduk di kelas III Sekolah Dasar Negeri 49 Kota Bima, namun kemampuannya bercerita dengan

Rupa-Rupa

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
22 Juni, 2014 16:04:12
Rupa-Rupa
Komentar: 1
Dibaca: 29302 Kali

KM. RUNGGU.-Usianya baru 8 tahun, dan masih duduk di kelas III Sekolah Dasar Negeri 49 Kota Bima, namun kemampuannya bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris sangat mengagumkan pengunjung. Siswai ini diberi nama oleh kedua orang tuanya, Aulia Rizky Ramadani. Merupakan anak   ke 2 dari pasangan Bambang Hermanto dengan Triyani Indrawati. Aulia Lahir pada tanggal 15 Oktober 2006 di Kelurahan Rabangodu Kecamatan Raba.

            Kemampuannya bercerita dengan bahasa Inggris, diperlihatkan oleh Aulia, pada acara Pelepasan kakak kelas VI yang sudah lulus tahun ajaran 2013/2014 yang bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 21 Juni 2014..  “Saya ingin jadi Dokter,” ujarnya ketika di tanya apa cita-cita Aulia setelah dewasa nantinya.

            Kemampuan Aulia bercerita dengan Bahasa Inggris, oleh Sekolahnya diikut sertakan dalam lomba cerita dengan Bahasa Inggris pada tahun 2013. Lomba tersebut, digelar oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bima. Pesertanya, pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Bima dan Kabupaten Bima. “Alhamndulillah, Aulia keluar sebagai juara Pertama,” ujar Nining Triyani SPd selaku Pembina di SDN 49 Kobi.

            Pada acara pelepasan kakaknya yang sudah dinyatakan lulus, guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni SMP. Aulia bercerita tentang nenek sihir, dengan segala tipu dayanya namun akan kalah juga dengan kebaikan. “Sebelum tampil di lomba cerita yang digelar oleh SMPN 14 Kobi, saya bina Aulia setiap harinya pagi dan sore selama satu bulan. Hasilnya sampai sekarang Aulia masih mengingatnya,” cerita Nining.

 

Baca Juga :


            Selain juara cerita Bahasa Inggris, Aulia juga termasuk anak yang cerdas. Buktinya, pada acara pelepasan itu, Aulia naik podium untuk menerima hadiah dari sekolah sebagai juara umum Pertama. “Ajang lomba cerita dengan menggunakan bahasa Inggris di Kota Bima maupun Kabupaten Bima masih jarang diselenggarakan. Padahal potensi anak-anak cukup banyak. Saya berharap kedepan akan ada lomba-lomba itu guna memotivasi para pelajar yang ada,” harap Nining. (Ris)   - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Bolo

    KM Bolo

    23 Juni, 2014

    Generasi ank bangsa yg harus dimotivasi terus utk berkarya dn berinovasi lewat kemampuan yg dimiliki.....


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan