logoblog

Cari

Surat Untuk Nenek

Surat Untuk Nenek

Nek, Bapak ku sudah tidak ada lagi di dunia ini, ia Mendahului ku 3 Tahun silam Saat aku baru berumur 10

Rupa-Rupa

Jurnal Alfarizi
Oleh Jurnal Alfarizi
08 Juni, 2014 16:55:25
Rupa-Rupa
Komentar: 1
Dibaca: 22798 Kali

Nek, Bapak ku sudah tidak ada lagi di dunia ini, ia Mendahului ku 3 Tahun silam Saat aku baru berumur 10 tahun, Terima kasih semenjak itu nenek telah Mengasuhku hingga kini aku berusia 13 Tahun. Ibu ku 2 tahun silam sudah menikah dengan orang lain, artinya dia tidak bisa fokus merawatku karena hari ini dia sudah punya 1 Anak dari suami Barunya.

Hanya nenek satu-satunya harapanku merawat dan membayar iuran dan belanja keseharian ku di pondok. Saat aku mulai perlahan tersenyum karena sampai hari ini, nenek bisa mempertahankanku di sekolah ini, di sekolah tempat aku menuntut ilmu ini, agar kelak aku menjadi anak yang berbakti dan berhasil sesuai dengan harapan yang setiap kali aku pulang nenek ucapkan ke telingaku, tapi kenapa tiba tiba nenek secepat itu meninggalkanku, kenapa secepat itu menyusul bapak ku.

Hari ini alam kita sudah tak sama lagi, terpisah dengan dinding dinding tanah padat yang membuatku tak bisa bertemu nenek lagi. Aku tak tahu siapakah yang lebih beruntung atas perpisahan ini?, nenek kah, dengan janji tuhan akan keindahan syurga atau aku yang masih memiliki perjalanan panjang mengarungi Kerasnya dunia ini.

Yang jelas aku berharap tuhan menerima dan membalas kebaikan yang pernah nenek perbuat selama bersama ku.

 

Baca Juga :


Aku tahu aku masih sangat kecil untuk menerima beban hidup seberat ini, tapi aku yakin tuhan tak akan menelantarkan ku sehingga membuat ku mati kelaparan.

Nek, selamat tinggal dan selamat jalan, semoga kita bisa dipertemukan kelak di alam abadi, aku di sini akan tetep mengirim do’a sebagai penyejuk perjalanan nenek di alam barzah. [] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    09 Juni, 2014

    disamping kita bersurat dengan surat keluh kesah, saya kira akan lebih baik lagi kalau kita susul dengan surat al-fatehah.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan