logoblog

Cari

Talkshow Menggali Potensi Tambora Berkarya

Talkshow Menggali Potensi Tambora Berkarya

Jika sebelumnya diagendakan kegiatan Seminar, atas masukan dari beberapa pihak terutama pihak penggagas/pendiri terbentuknya Komunitas Peduli Tambora (KOPITARA) maka kegiatan seminar

Rupa-Rupa

Portal Media Informasi KOPITARA
Oleh Portal Media Informasi KOPITARA
22 Mei, 2014 20:20:25
Rupa-Rupa
Komentar: 1
Dibaca: 4701 Kali

Jika sebelumnya diagendakan kegiatan Seminar, atas masukan dari beberapa pihak terutama pihak penggagas/pendiri terbentuknya Komunitas Peduli Tambora (KOPITARA) maka kegiatan seminar kali ini akan dikemas dalam bentuk Talk show. Kegiatan seminar yang merupakan rangkaian memperingati dua abad meletusnya Gunung Tambora merupakan agenda pertama yang akan dilaksanakan oleh KOPITARA.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum KOPITARA, Faisal Akbar, pada pertemuan dengan seluruh pengurus harian maupun panitia pelaksana kegiatan, rabu  (21/5).

Ichal, panggilan akrabnya menuturkan “atas saran dari Bapak H. Mas’ud,  kegiatan seminar yang dikemas dalam bentuk Talk Show akan di rangkai dengan kegiatan Pameran Foto tentang Tambora dan Lomba Melukis bagi anak-anak tingkat TK dan SD, hal tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk dapat ikut serta dan hadir pada kegiatan tersebut, serta menambah rasa peduli terhadap Tambora.

Ditambahkannya,  Seminar dan Talkshow yang mengambil tema “Menggali Potensi Tambora Berkarya” ini akan menghadirkan pembicara Dr. Arif Yudiarto dari kemenristek dan Prof Dr. Syarif salah seorang Dosen perguruan tinggi di Malaysia yang juga merupakan putra asli dari kecamatan Kempo – Dompu.

Untuk pelaksanaan kegiatan pameran foto dan lomba melukis akan diserahkan langsung ke masing-masing bidang. “Pameran Foto” diselenggarakan oleh bidang Humas dan Media Informasi, sedangkan “Lomba Melukis” akan ditangani oleh bidang Pariwisata dan Seni Budaya.

 

Baca Juga :


Rencana pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di wilayah Kota dan kabupaten Bima, Dengan harapan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, Khususnya pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, juga pemerintahan yang berada di wilayah Propinsi NTB serta seluruh masyarakat yang peduli dan bisa terlibat langsung dalam kegiatan tersebut baik secara moril maupn meteril. Ujar Ichal.

Sementara itu, Bambang Bimawan selaku ketua bidang humas dan media informasi juga berharap kepada seluruh pihak media untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini terutama dalam hal publikasi kegiatan. “Sementara ini dalam hal publikasi kami menggunakan portal terbuka jurnalisme warga NTB (kampung-media.com) untuk mempublikasikan kegiatan dan juga mengirimkan berita-berita ke media cetak Radar Tambora”.

Untuk rencana publikasi lainnya, kami akan mencoba bekerjasama dengan Pihak Provider jaringan selular untuk menyiarkan iklan (broadcast SMS) karena dianggap paling efektif dalam mempublikasikan kegiatan kepada seluruh warga NTB pada khususnya. Urai Bambang.[] - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    23 Mei, 2014

    Saya kira penting dikaji dalam seminar tersebut, bahwa kerusakan di muka bumi adalah sebagai akibat ulah tangan manusia.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan