logoblog

Cari

Seminar Sehari KOPITARA

Seminar Sehari KOPITARA

Menjelang peringatan 2 abad meletusnya gunung tambora (1815 – 2015), Komunitas Peduli Tambora (Kopitara) akan melaksanakan Seminar Sehari mengenai sejarah, peradaban

Rupa-Rupa

Portal Media Informasi KOPITARA
Oleh Portal Media Informasi KOPITARA
18 Mei, 2014 15:02:50
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 7256 Kali

Menjelang peringatan 2 abad meletusnya gunung tambora (1815 – 2015), Komunitas Peduli Tambora (Kopitara) akan melaksanakan Seminar Sehari mengenai sejarah, peradaban dan kehidupan sosial masyarakat Tambora. Rencana kegiatannya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni 2014.

Seminar yang mengambil tema “Tambora Kemarin, Masa Kini dan Masa Akan Datang” menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten sesuai bidang masing-masing, diantaranya dari pihak Pemerintah Kabupaten Bima, Sejarahwan, Sosiolog dan Pemerhati Pendidikan.

Faisal Akbar, Ketua Umum KOPITARA mengatakan tujuan dilaksanakannya Seminar ini yaitu  untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah dan peradaban Tambora sebagai daerah agrobisnis dan tujuan wisata dunia. Tindak lanjut dari seminar ini nantinya akan di seminarkan kembali di Taman Ismail Marjuki (TIM) di Jakarta Pusat, dan menjadi seminar Nasional dan melibatkan seluruh daerah di Indonesia.

 

Baca Juga :


Demi suksesnya kegiatan yang dimaksud sangat diharapkan peran serta masyarakat terutama pada pihak pemerintah. Seminar serupa juga akan dilaksanakan dibeberapa wilayah yang telah membentuk Komunitas Peduli Tambora diantaranya, Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta dan makassar. [Media Kopitara] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan