logoblog

Cari

Pembangunan Sekretariat Kampung Media Lotim

Pembangunan Sekretariat Kampung Media Lotim

KM Sambang Kampung- Perkembangan Kampung Media di Lombok Timur saat ini sangat pesat, dari tahun 2009 sampai tahun 2013 jumlah kampung

Rupa-Rupa

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
05 Mei, 2014 22:28:25
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 6716 Kali

KM Sambang Kampung- Perkembangan Kampung Media di Lombok Timur saat ini sangat pesat, dari tahun 2009 sampai tahun 2013 jumlah kampung media di Lombok Timur hanya 3 Kampung Media yang aktif yaitu KM Krens, KM Patuh Karya dan KM Perlauq. Awal tahun 2014 bertambah satu Kampung Media yaitu KM. Sambang Kampung, setelah mengadakan sosialisasi di Kecamatan Sambalia, Suralaga, Belanting, Aik Mel, Swela, Pringgasela, Masbagik, Sugian, Sukamulia, Selong dan beberapa tempat lainnya bermunculanlah Kampung Media baru dan sangat aktif menulis.

Ternyata Lombok Timur mempunyai potensi sumberdaya manusia yang luar biasa namun belum sempat diberdayakan oleh peminpin yang bijak, maka melalui kampung media ini ide, inisiatif dan kreatifitas mereka akan tersalurkan. Untuk mempererat kebersamaan itu maka Kampung Media Sambang kampung merencanakan pembangunan sekretariat sebagai tempat pertemuan seluruh kampung media di Lombok Timur. Selain sebagai tempat pertemuan bangunan inipun akan dibuat sebagai tempat pendidikan baik PAUD maupun sekolah Kewirausahaan atau sebagai tempat kursus keterampilan.

Bangunan yang rencananya berlatai dua ini berlokasi di Dusun Mudung Barat Desa Anggaraksa,  luas pekarangan yang digunakan 2 are berukuran 4m x 9m diperkirakan akan menghabiskan  Rp 150.000.000.- yang bersumber dari dana pribadi. Mendirikan bangunan ini rencananya untuk melatih masyarakat dan sebagai tempat sumber informasi pembangunan dan penyebar luasan informasi yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Kampung Media Sambang Kampung akan terus berupaya mengembangkan kampung media di Lombok Timur secara mandiri tanpa harus meminta pada pemerintah. (Uyik)

 

Baca Juga :




 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan