logoblog

Cari

"Beledok" Pistol Mainan Anak Kampung

KM Sambang Kampung- Bagi anak-anak yang tinggal di kota memiliki permainan yang canggih. Permainan mereka sudah menggunakan computer dengan berbagaimacam game.

Rupa-Rupa

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
08 April, 2014 10:40:26
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 46015 Kali

KM Sambang Kampung: Bagi anak-anak yang tinggal di kota memiliki permainan yang canggih. Permainan mereka sudah menggunakan computer dengan berbagaimacam game. Anak-anak  kota bermain  dalam ruangan yang nyaman dengan fasilitas yang serba gemerlapan, bunyi-bunyian yang menderu. Namun sebaliknya bagi anak-anak yang ada di desa atau di kampung, mereka bermain dengan apa yang ada disekitar mereka, salah satu permainan itu adalah bermain “Beledok” pistol mainan anak kampung.

Beledok atau ada juga yang menyebutnya Peledokan ini terbuat dari ranting bambu kecil namun ranting tersebut sudah tua, ranting bambu di potong sepanjang 25 cm, kemudian dibuatkan tusukan untuk mendorong peluru yang terbuat dari kertas atau Koran yang sudah direndam atau bisa juga dari bunga buah jambu yang telah jatuh. Beledok ini akan mengeluarkan suara seperti tembakan sehingga anak-anak kampung ini akan senang bermain perang-perangan.

Suara tembakan akan terdengar cukup besar, peluru yang dimuntahkan juga cukup  untuk mengenai musuh,  jika kena dengan peluru beledok ini rasanya tidak terlalu perih. Bermain dengan belodok anak-anak kampung ini merasa sangat senang mereka sangat kreatif untuk membuat sendiri alat permainan sederhana seperti ini. Semoga permainan sederhana yang tidak membutuhkan dana untuk membeli bahan dan membeli permainan yang mahal seperti anak-anak kota dapat terus diminati oleh anak-anak kampung ini. (Nadia) - (01)

 

Baca Juga :




 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan