logoblog

Cari

FOKAL IMM Gelar Silaturrahim dan Musyawarah

FOKAL IMM Gelar Silaturrahim dan Musyawarah

JAJARAN pengurus Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Provinsi NTB meluangkan waktu bertandang ke Bima guna menghadiri undangan dalam

Rupa-Rupa

KM. Rimpu Cili
Oleh KM. Rimpu Cili
26 Februari, 2014 14:30:46
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8056 Kali

JAJARAN pengurus Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Provinsi NTB meluangkan waktu bertandang ke Bima guna menghadiri undangan dalam rangkaian acara silaturahim dan pengukuhan pengurus FOKAL IMM Bima. Selain pengukuhan pengurus Almuni, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara Musyawarah Cabang (Musycab) IMM Cabang Bima ke-X. 

Rombongan yang dipimpin Ketua FOKAL IMM NTB Drs. H. Arsyad Gani itu mendapat sambutan hangat dari ratusan alumni IMM Bima yang rata-rata sudah menjadi pejabat di wilayah kota dan Kabupaten Bima. Selain ituratusan kader IMM juga memadati alua adan pelataran hotel La Ila Kota Bima, Sabtu  (22/2), guna mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara itu Pejabat Pemkab Bima, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Bima, anggota DRPD, Kepala Kemenag Kabupaten Bima,   Kasdim KODIM Bima, para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di NTB, Ketua BEM se-Kota Nima dan Kabupaten Bima, Ketua OKP dan LSM yang ada di kota dan Kabupaten Bima.

Ketua FOKAL IMM NTB, Drs. H. Arsyad Gani, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan tradisi bagi para alumni IMM untuk saling manyapa satu-sama lain, meski ditengah kesibukkan masing-masing. Kegiatan seperti ini merupakan wujud rindu antar sesama alumni IMM.

“Meskipun sudah rata-rata bekerja, kita harus meluangkan waktu untuk bersilaturahim. Ini kami semua dari pulau lombok rela datang ke sini untuk menyambung kembali kebersamaan waktu jadi mahasiswa,” terangnya.

Menurut Arsyad, FOKAL IMM memiliki dua tanggungjawab besar, pertama sebagai penerus dakwah persyarikan Muhammadiyah. Kedua, sebagai kompas pengarah gerakan anak-anak IMM. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada para alumni agar eksistensi dan peran FOKAL harus dimaksimalkan.

 

Baca Juga :


Selain itu Arsyad juga menyampaikan amanah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, agar seluruh warga Muhammadiyah ikut mensukseskan Pemilihan Legislatif 2014 dengan baik dan bijaksana. “Warga Muhammadiyah harus menjadi pelopor dalam menjaga keamanan jalannya demokrasi di daerah,” pesannya.

Ketua FOKAL IMM Bima, Sukrin HT, M.Pd saat memberikan sambuatan menyampaikan ucapan trimaksih kepada para Alumni yang sudah rela meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut. Dirinya merasa bahagia dan haru saat melihat sahabat-sahabatnya dapat memenuhi undangan pada kegiatan tersebut.

“Ketika melihat wajah saudara/(i) semua, rasanya saya sudah kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kebahagiaan ini. Hari ini saya sangat bahagia bisa kembali menyapa sahabat-sahabat semua,” ujarnya.

Secara khusus Sukrin menyampaikan ucapan terikasih yang teramat dalam kepada rombongan pengurus FOKAL NTB yang rela melintasi pulau untuk merajut ukhuwa di Dana Mbojo. Semoga kegiatan seperti dapat dilaksanakan lagi. (smd) - (01)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan