logoblog

Cari

Tiga KIM Baru akan Dibentuk

Tiga KIM Baru akan Dibentuk

KM Wadupa’a: Setelah di tujuh kecamatan sudah terbentuk, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima akan mendorong  pembentukan tiga Kelompok

Rupa-Rupa

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
20 Februari, 2014 23:54:23
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8056 Kali

KM Wadupa’a: Setelah di tujuh kecamatan sudah terbentuk, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bima akan mendorong pembentukan tiga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada tiga wilayah.

Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Bidang Informatika Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhaymin SH mengatakan, nanti KIM yang akan dibentuk bisa saja pada tiga wilayah yang belum memiliki komunitas Kampung Media, sehingga distribusi maupun penyerapan informasi bisa merata seluruh kecamatan. Namun Dinas setempat akan melihat kualitas Sumber Daya Manusia maupun kesungguhan masyarakat untuk mengolah informasi.

“Kalau sudah punya inisiatif yakinkan diri, pemerintah akan mengakomodir. Malah kita bangga KIM dan KM itu semakin banyak, sehingga informasi tidak tersendat lagi,” katanya di Dishubkominfo, kemarin.

Muhaymin menyebutkan, tahun 2013 lalu KIM terbentuk pada sejumlah wilayah, di antaranya Kecamatan Woha, Belo, Palibelo, Bolo. Selain KIM, jumlah Kampung Media juga bertambah. Hingga kini di Kabupaten Bima sudah terbentuk 14 komunitas. Namun sesuai hasil pantauan Dishubkominfo, yang aktif menulis berita hanya beberapa komunitas termasuk di antaranya beberapa komintas baru seperti KM Parapi Sape.

 

Baca Juga :


“Untuk sebelas Kampung Media terutama delapan komunitas lama sudah pasti diakomodir, termasuk juga KM Parapi Sape. Nanti kita juga akan melihat kecamatan mana yang berpotensi menyalurkan dan mengembangkan informasi karena sasaran tembaknya nanti di PPID,” ujarnya. (FS/AH/03)



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan